Post Date : 22 September 2009

Sejumlah perusahaan yang menjadi pemenang pada ajang penghargaan kali ini membuktikan betapa investasi TI mampu menggenjot efisiensi clan sekaligus mendongkrak pertumbuhan penjualan bahkan hingga di atas 30%. Kini, aplikasi TI yang cuma ikut hen clan sekadar gagah-gagahan tinggal kenangan. 


PT. Astrido Pacific Finance, menuju era paperless. Meski kelihatannya sederhana, efisiensi kertas ternyata punya dampak signifikan bagi perusahaan. Langkah Astrido Pacific Finance yang berupaya mewujudkan era paperless bisa jadi pertimbangan.

Adanya percepatan dalam memberikan persetujuan kredit dan memastikan nasabah untuk membayar angsuran, yang semuanya didukung oleh implementasi TI, bisa meningkatkan revenue perusahaan. Kalau revenua PT. Astrid° Pacific Finance pada 2006 sebesar Rp.134,9 miliar, pada 2007 mencapai Rp.165,1 miliar. Sementara itu, per akhir 2007, laba bersih mencapai Rp.6,7 miliar, meningkat dari Rp.5,1 miliar per akhir 2006. Laba bersih meningkat karena ada penambahan penyaluran kredit.
Untuk award 2008 ini, PT. Astrid° Pacific Finance menampati peringkat 2 untuk kategori Lembaga Keuangan Lainnya.

 

 

Source : Warta Ekonomi 8 September 2008