Post Date : 21 Agustus 2011

Rating 161 Multifinance, 2010

 

Sama seperti tahun lalu, 21 multifinance berhasil mempertahankan predikat "sangat bagus" selama lima tahun berturut-turut. Dua perusahaan keluar dari daftar ini, digantikan dua perusahaan lain.


Boleh dikatakan, 2010 merupakan tahun emas bagi perusahaan pembiayaan (multifinance) setelah pada 2009 bisnis pembiayaan sempat tertahan karena lcrisis. Tahun lalu sebagian besar multifinance mampu mencetak kinerja yang ciamik. Berdasarkan data Bank Indonesia (BI), sepanjang 2010 pembiayaan yang dikucurkan multifinance tumbuh 30,74% menjadi Rp.186,35 triliun dari Rp.142,54 triliun pada 2009.
Legitnya bisnis penjualan kendaraan bermotor menjadi faktor utama yang mendongkrak angka pembiayaan sepanjang 2010. Hal itu masih disokong dengan meningkatnya daya beli masyarakat yang menjadi pelicin multifinance dalam menggapai target.


Astrido Finance berulang kali, berpredikat "sangat bagus" selama lima tahun berturut-turut
Jika diperhatikan, daftar multifinance yang berhasil mempertahankan kinerja sangat bagus selama lima tahun berturut-turut ternyata banyak diisi multifinance yang dimiliki bank, dimiliki grup besar, atau memiliki sinergi khusus dengan bank melalui joint financing. Dengan dimiliki bank, dimiliki grup besar, ataupun bersinergi secara joint financing, multifinance memang akan mudah mendapatkan akses dalam mencari cumber dana.


Untuk kali ini, PT. Astrido Pacific Finance masuk dalam 21 besar, melampaui 161 perusahaan sejenis.

 

 


Source: Infobank. Agustus 2011