Pada tahun 1986, PT Astrido Jaya Mobilindo membuka Divisi Kredit dengan dukungan Bank OEB. Dengan berkembangnya Divisi Kredit Astrido Jaya Mobilindo, maka pada Tahun 1987-1989 kami menjalin kerjasama dengan beberapa bank, antara lain Citibank, Bank Perkembangan Asia, Bank Niaga, Bank Duta, Bank Pacific dan Bank Bumi Putera.

 

Dalam bekerjasama dengan Bank Asing dan beberapa Bank Swasta Nasional tersebut, divisi kredit Astrido Jaya Mobilindo semakin berkembang.

 

Seiring berkembangnya divisi kredit Astrido Jaya Mobilindo, maka pada tanggal 20 Mei 1990 PT ASTRIDO PACIFIC FINANCE didirikan berdasarkan Akta Notaris Sutjipto SH No. 14, dengan pengesahan dari Menteri Kehakiman No. C2-3084 Ht 01.01 Th. 1990, tanggal 29 Mei 1990, dengan BNRI No. 4089 dan No. 95, tanggal 27 Nopember 1990 dengan perijinan bidang usaha Multi Finance. Dengan adanya dukungan dari Astrido Group, selaku Authorized Dealer dari TOYOTA, DAIHATSU dan ISUZU, serta dari non-group, PT Astrido Pacific Finance dapat membuktikan persaingan di pasar dan melewati masa krisis pada tahun 1997 s/d 1999.

 

Seiring dengan semakin berkembangnya Astrido, maka sejak tahun 2006, ORIX Indonesia telah menggabungkan diri dengan Astrido Finance sebagai pemegang saham.

 

Selama bekerjasama dengan bank-bank, PT Astrido Pacific Finance selalu melakukan kewajiban sebagaimana mestinya, sehingga sampai saat ini PT Astrido Pacific FInance telah dipercaya oleh bank-bank swasta nasional papa atas, antara lain Bank Danamon Indonesia (BDI), Bank International Indonesia (BII), Bank Mandiri, Bank Royal Indonesia, Bank Resona Perdania, Bank Permata, Bank CIMB Niaga, Bank Mega, Bank Central Asia (BCA), Bank Sinarmas.